Cara biar pinter tapi asyik!

jadi orang pinter?! banyak yang bilang kalo mau pinter harus belajar kerassss banget!! caranya gimana? ya baca buku.

emang selama ini cara itu sangat ampuh bikin orang goblok jadi pinter(sory kalo terlalu kasar kata2nya). tapi selain ampuh bikin orang pinter jg ampuh bikin stres(kecuali bagi orang yang hoby belajar).

gw punya cara tersendiri utk belajar. emang sih gw gk pinter2 amat, tapi kalo untuk dibilang pinter pantaslahh.

cara gw sihh ya tetep baca buku, tapi gw selingin juga dengan nonton tv. jangan bilang tv malah bikin tambah bodoh! emang ada channel yang gk bener tp kalo kamu misalnya nonton film barat, paling gak kamu dapat beberapa kosakata bhs inggris kan?? atau buat kamu yang pencinta alam pasti nontonnya ya national geografi. kamu kan bisa mengenal alam lebih jauh dan perkembangannya(buat ipa/ips), dan masih ada lagi channel yang mendidik(walaupun secara tidak langsung) tapi jangan bikin itu alasan biar nonton terus, karena yang memberi kontribusai pengetahuan terbesar ya lewat belajar. jadi itu hanya selingan.
kalo kamu bijak kamu pasti bisa membedakan channel yg bagus dan yg gak.
jadi kuncinya tetap belajar, dan pilih channel yang baik buat kamu!

good luck all!!

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s